Kamis, 14 November 2013

 12.24   Unknown   No comments
BugTrapPermasalahan BugTrap ini sering kali menimpa para trooper game PoinBlank disaat sedang asik-asiknya membidik para lawannya. Pesan "A crash has been detected by BugTrap" muncul secara tiba-tiba tanpa diketahui secara jelas sebab musababnya. Umumnya berdasarkan pengalaman kawan-kawan yang pernah mengalaminya, permasalahan BugTrap ini muncul pada trooper yang menggunakan Windows 7 OS (untuk Windows 8 Admin belum pernah mencobanya). Admin sendiri pernah Googling mencari berbagai macam tips di internet untuk mengatasinya namun hasilnya nihil, tetap saja permasalahan BugTrap tersebut kembali muncul pada saat-saat tertentu.
Akhirnya sekitar 3 bulan yang lalu sebelum posting ini dipublikasikan, Admin mendapatkan sebuah tips dari seorang kawan tentang cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan BugTrap tersebut. Yakni dengan sedikit mengubah pengaturan melalui Properties file PBLauncher.exe, dan Alhamdulillah ternyata cara tersebut berhasil. Ini terbukti dengan tidak pernah lagi munculnya kotak dialog BugTrap dan pesan "A crash has been detected by BugTrap".
BugTrap PointBlank

Caranya cukuplah mudah, mau tau seperti apa langkah-langkah yang saya lakukan? Simak ulasan berikut ini. Sebelumnya cari file PBLauncher.exe, secara default letaknya berada pada C:\Program Files\Gemscool\PointBlank\PBLauncher.exe atau C:\Program Files (x86)\Gemscool\PointBlank\PBLauncher.exe jika anda pengguna Windows 7 OS 64-bit. Klik kanan pada file tersebut, kemudian pilih Properties. Setelah kotak dialog PBLauncher Properties terbuka, pilih tabCompatibility lalu klik pilihan Change Settings for All Users.

PBLauncher Properties - Change Settings for All Users

Selanjutnya akan terbuka kotak dialog PBLauncher Properties baru.

PBLauncher Properties

pada bagian Compatibility mode, centang pilihan Run this program in compatibility mode for:, lalu pilih Windows XP (Service Pack 3). Pada bagian Settings, centang pilihan Disable visual themesDisable desktop compositionDisable dispaly scaling on high DPI settings. Terakhir pada bagian Privilege Level centang pilihan Run as this progran as an administrator. Klik Apply lalu OK dan tutup kotak dialog PBLauncher Properties. Sekarang coba jalan game PointBlank Anda.
Hanya segitu saja langkah yang Admin lakukan untuk mengatasi error yang disebabkan oleh BugTrap pada game PointBlank. Apakah tips diatas bekerja untuk menyelesaikan permasalahan BugTrap pada komputer trooper sekalian? Atau trooper punya tips lain untuk menyelesaikannya? Mari kita berbagi pengalaman lewat form komentar.


Karena banyak dari Trooper yang mengeluhkan tentang kegagalan dalam mengatasi BugTrap dan PB terClose otomatis setiap beberapa menit sekali setelah menerapkan tips diatas, maka Admin mencoba untuk mencari solusi lain dengan bertanya-tanya kepada teman-teman yang lebih expert dalam hal Game PointBlank. Berdasarkan hasil survey yang Admin dapatkan, banyak yang berpendapat bahwa masalah BugTrap dan PB terClose otomatis setiap beberapa menit disebabkan oleh adanya lawan atau teman satu tim yang menggunakan Cheat/Program Illegal. Biasanya yang paling berpengaruh adalah Cheater yang menggunakan Cheat Anti Vote Kick dan Auto Vote Kick. Namun dalam hal ini Admin juga sempat melakukan penelitian untuk setidaknya dapat dijadikan bahan pertimbangan benar tidaknya pendapat tadi.

Spesifikasi komputer (PC) yang digunakan untuk percobaan:

PC 1 :
Processor : Intel Core i5
OS : Windows 7 Home Premium 64bit
RAM : 6 Gb
VGA : NVidia GeForce 525M
Sumber Installer PB : Langsung di download dari situs Gemscool
Target Installer/Run PB : C:\Program Files (x86)\PointBlank\PBLauncher.exe

PC 2 :
Processor : Intel Core i3
OS : Windows 7 Home Basic 64bit
RAM : 2 Gb
VGA : Intel Onboard / standard
Sumber Installer PB : Di copy dari PC 1 / Portable
Target Installer/Run PB : D:\Game\PointBlank\PBLauncher.exe




Sesi Pertama
PC 1 vs PC 2
Map : Crackdown
Tipe : Deadmatch 80 Kill 3 Menit
Hasil Akhir : Permainan berjalan lancar

Sesi Kedua
PC 1 vs PC 2
Map : Luxville
Tipe : Deadmatch 80 Kill 3 Menit
Hasil Akhir : Permainan berjalan lancar

Sesi Ketiga
PC 1 vs PC 2
Map : Burning Hall
Tipe : Deadmatch 80 Kill 3 Menit
Hasil Akhir : Permainan berjalan lancar

Sesi Keempat
PC 1 vs PC 2
Map : Sandstorm
Tipe : Bomb Mission 7 Round 3 Menit
Hasil Akhir : Permainan berjalan lancar

Sesi Kelima
PC 1 dan PC 2 dalam satu team (Tero) vs tim lain (CT). 4 vs 4. Tidak ada yang menggunakan Cheat baik kawan maupun lawan.
Map : Crackdown
Tipe : Deadmatch 160 Kill 15 Menit
Hasil Akhir : Permainan berjalan lancar

Sesi Keenam
PC 1 dan PC 2 dalam satu team (Tero) vs tim lain (CT). Salah satu lawan diduga ada yang menggunakan Cheat (Anti/Auto VK).
Map : Luxville
Tipe : Bomb Mission 9 Round 
Hasil Akhir : Permainan berjalan lancar

Sesi Keenam
PC 1 dan PC 2 dalam satu team (Tero) vs tim lain (CT). Salah satu lawan dan kawan diduga ada yang menggunakan Cheat (Auto HS, Anti/Auto VK).
Map : Luxville
Tipe : Bomb Mission 9 Round 
Hasil Akhir : Permainan berjalan tidak lancar. PC 2 terClose otomatis pada Ronde ke 8.

Sesi Ketujuh
Hanya PC 1 yang masih Online dan bermain dalam team lain (Tero) vs tim lain (CT).
Map : Red Rock
Tipe : Deadmatch 160 Kill 10 Menit
Hasil Akhir : Permainan berjalan tidak lancar. PC 1 PBnya Crash sesaat setelah tombol Ready di klik. sebagai info tambahan, setelah PC 1 PBnya Crash Task Managernya juga ikut ter Disable.

Sesi Kedelapan
PC 1 vs PC 2 (Kembali Online).
Map : Crackdown
Tipe : Deadmatch 80 Kill 3 Menit
Hasil Akhir : Permainan berjalan lancar

Sesi Kesembilan dst. s/d Sesi Keduabelas
Sama seperti Sesi Kedelapan.
Hasil Akhir : Permainan berjalan lancar
- See more at: http://linteksi.blogspot.com/2013/06/pengalaman-sukses-mengatasi-permasalahan-bugtrap-pada-game-pointblank.html#sthash.VxPTRo09.dpuf

0 komentar:

Popular Posts

mention yuk

ramlan setiawan. Diberdayakan oleh Blogger.