Kamis, 28 November 2013

 14.37   Unknown   No comments
SUKABUMI memiliki banyak objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pantai hingga pegunungan. Palabuhanratu, salah satu objek yang boleh dikatakan tak asing lagi bagi wisatawan domestik maupun luar negeri. Namun, masih banyak pilihan lain yang lebih menarik bahkan menantang, terutama bagi kawula muda. Salah satu objek wisata yang tak kalah banyak dikunjungi wisatawan adalah Situ Gunung.
Situs wisata Situ Gunung berada di Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Lokasinya hanya berjarak sekitar 15 km dari Kota Sukabumi. Situ Gunung memiliki daya tarik yang khas selain keasrian dan kealamian ekosistem alamnya. Pemandangan hutan yang menghijau dan kesejukan udaranya menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung. Di sana terdapat danau legenda yang dinamakan Situ Gunung serta air terjun alami yang dikenal dengan nama Curug Sawer dan Curug Cimanaracun.
Selain merupakan wisata alam, Situ Gunung juga memiliki potensi wisata budaya. Ada legenda yang cukup menarik untuk diketahui, yaitu legenda danau buatan Situ Gunung.

Kawasan wisata Situ Gunung juga sering digunakan sebagai arena perkemahan bagi anak-anak muda yang hobi menjelajah hutan belantara. Wisatawan yang pernah berkunjung ke kawasan Situ Gunung biasanya akan datang lagi ke kawasan ini. Kebanyakan beralasan karena kawasan wisata alam Situ Gunung memberikan suasana alami. Keaslian alam di Situ Gunung diawasi oleh taman nasional sehingga sebagai sebuah ekosistem, Situ Gunung terpelihara dengan cukup baik. Itulah sebabnya kawasan wisata alam Situ Gunung tak banyak berubah dari tahun ke tahun.
ini berikut foto yang saya  abadikan bersama  teman di situgunung :) 

2 anak ini sedang memancing di sekitar danau

melihat pemandangan yang sangat asri dan juga sejuk,membuat saya kagum
naik perahu bersama 2 teman dengan harga 7500,- / orang
acara bakar ayam 

foto bersama di sekitar danau
nah..gimana ? tertarik gak ?ayo segera berkunjung,ini semua gratis.....!!!

0 komentar:

Popular Posts

mention yuk

ramlan setiawan. Diberdayakan oleh Blogger.